RSS

gUnungkiduL exzotiZ pantai pantai

Gunung Kidul merupakan sebuah kabupaten di propinsi DIY. Daerah ini terkenal dengan kondisi alamnya yang merupakan topografi karst. Bukit – bukit kapur menjulang membentuk kerucut. Tak jarang terlihat pinnacle yang merupakan menara karst menjulang tinggi.

Baron

Pantainya pun khas bentukan topografi karst. Bukit karst yang langsung berhadapan dengan air laut menyebabkan terbentuknya tebing – tebing yang indah. Lembah diantara dua bukit terhampar menjadi pantai dengan pasir putih yang mempesona. Berbeda dengan umumnya pantai – pantai di selatan jawa yang memiliki pasir hitam. Perpaduan antara tebing dan pasir putih ini menjadi pemandangan yang menakjubkan. Di dalam air tersembunyi berbagai macam binatang laut yang hidup. Mulai dari terumbu karang, kerang, landak laut sampai dengan gurita dapat ditemui dengan mudah apalagi bila air sedang surut.

Untuk mencapai semua itu diperlukan perjalanan 2 – 3 jam dari kota Jogjakarta. Perjalanan tersebut harus dilalui dengan melewati tanjakan, turunan dan jalan yang berkelok – kelok. Di tengah perjalanan kita dapat menjumpai pemandangan khas daerah karst. Pemandangan indah ini menjadikan perjalanan tidak terasa berat.

Beberapa pantai yang terkenal adalah Pantai Baron, krakal, Kukup, Drini, Ngobaran. Namun pantai – pantai lain yang tersebar sepanjang selatan Gunung Kidul masih menyimpan pesona yang lebih indah. Hanya akses jalan ke tempat – tempat tersebut yang kurang memadai.

Disamping pemandangan alamnya tata kehidupan nelayan yang ada disana menambah daya tarik tersendiri. Keramahan dan keceriaan terpancar dari wajah mereka. Semangat yang menggelora dalam mencari nafkah di tengah lautan.



BARON BEACH



KRAKAL BEACH



KUKUP BEACH



SUNDAK BEACH



SEPANJANG BEACH



DRINI BEACH



SIUNG BEACH



WEDI OMBO BEACH



NGOBARAN BEACH



masih banyak lagi pantai2 di sekitar gunungkidul
kunjungilah.,




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

chinutezt_blog mengatakan...

_
i like it...
sangat indah......

sibujang tampan mengatakan...

hehe
indah koyo jenengmu aE
haha

Posting Komentar