RSS

gUnunGkiduL pUnya ceritHa

Langgeran Wisata Alam di Gunungkidul Langgeran Wisata Alam di Gunungkidul

Bukit NGlanggeran suatu tempat pegunungan di Gunungkidul yang mempunyai pemandangan yang sangat Indah.Daerah ini terletak di kabupaten Gunungkidul sebelah Utara
Gambar : lokasi jalan naik menuju puncak Gambar : Puncak Langgeran dilihat dari kejauhan
berbatasan dengan Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Dari Arah Yogyakarta melewati jalan Yogyakarta-Wonosari Km 20 ,setelah melewati Piyungan maka kita akan melewati jalan yang menanjak dan berkelok-kelok sekitar 3 km panjangnya.Dari atas perbukitan sebelum masuk kecamatan Pathuk Gunungkidul bila kita meliha ke arah Yogyakarta akan didapatkan pemandangan yang sangat indah mungkin seperti kawasan Puncak Bogor Jawa Barat.Sampai di atas bukit Pathuk ada pemancar radio namanya Radio GCD Bukit Pathuk Gunungkidul.Setelah melewati perempatan sekitar kantor kecamatan Pathuk yang lama kita belok kekiri melewati jalan beraspal sejauh kurang lebih 6 km melewati sederetan antena pemancar penerima stasiun TV dari berbagai setasiun TV Swasta di Indonesia.Sampai di perempatan TAWANG kita belok kekanan menyusuri jalan beraspal sejauh 2 km sampai di bawah nukit langgeran.
Alternatif ke dua dari kantor kecamatan Pathuk yang lama terus menuju jembatan Kali Penthung belok ke kiri
melewati jalan beraspal terus ke utara sampai di lokasi bawah bukit Langgeran
Alternatif yang ke tiga lewat Sambi Pitu belok ke Utara lewat SMAN Pathuk terus naik dengan jarak kurang lebih 7 dsci0011dsci0012km.Lewat jalan ini diperlukan tenaga mobil tersendiri karena jalannya yang menanjak agak tajam.Lokasi dan pemandangan yang indah sudah bisa kita lihat sejak 1 km sebelum masuk
Gambar : Puncak Langgeran Gambar : Pemandangan yang dapat terlihat dari Puncak
Subkhanalloh memasuki pemandangan ciptaan Alloh sangat indah ,memasuki bawah bukit Langgeran terlihat sangat kokoh dan tegak menghadapi terpaan ingin dan badai.Bagi yang ingin santai, refresing dan menikmati keindahan alam ciptaan Alloh datanglah ke Gunungkidul khususnya di Bukit NGLANGGERAN PATHUK GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA.Semoga Alloh SWT membukakan hati kita untuk mensyukuri nikmat Alloh SWT.Amien
[83] ‘Disitulah wajah Allah’ maksudnya; kekuasaan Allah meliputi seluruh alam; sebab itu di mana saja manusia berada, Allah mengetahui perbuatannya, karena ia selalu berhadapan dengan Allah.